Memahami WordPress: sejarah, informasi, fasilitas, instruksi

Memahami-Wordpress-sejarah-informasi-fasilitas-instruksi

Pahami WordPress
Baca cepat Buka

WordPress adalah salah satu jenis CMS paling populer di samping Blogspot, Drupal, Mambo, dan Joomla. Tidak seperti Blogspot, yang menggunakan bahasa pemrograman HTML dan XML, WordPress dibangun di PHP dan menggunakan database MySQL. WordPress (WP) adalah CMS dengan lisensi terbuka. Saat ini, jumlah pengguna WordPress telah menyusup ke jutaan blog di seluruh dunia. Dengan WordPress kita dapat memiliki layanan blog dengan nama domain kita sendiri dan di server kita sendiri. Jadi kita memiliki kendali penuh atas blog kita, baik dari segi desain maupun konten. WordPress sangat mudah dikelola, sepertinya template digunakan dalam kombinasi dengan plugin yang membuatnya sangat kuat. Saat ini ada ratusan tema dan plugin yang tersedia untuk diunduh secara gratis dari situs resmi WordPress.org. WordPress juga memiliki versi instan dan hosting gratis, sama seperti blogspot. Anda bisa langsung mendaftar di dWordPress.com dan memiliki blog dengan domain http://blog-yang-you-mau.wordpress.com. Layanan gratis ini tidak sebebas layanan WordPress.org dalam hal peretasan. Mungkin yang paling mengecewakan adalah blog yang berjalan di WordPress.com tidak dapat diinstal dengan Adsense. Keuntungan dari layanan ini setidaknya Anda tidak perlu khawatir dengan biaya sewa domain dan hosting tahunan.

sejarah WordPress

Memahami-Wordpress-sejarah-informasi-fasilitas-instruksi

Gurupendidikan.Org – Semuanya dimulai pada tahun 2001 ketika sebuah blogware yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi bernama b2 / cafelog dihentikan. Saat itu, seorang web developer bernama Matt Mullenweg yang menggunakan b2 Papers WordPress 6 sebagai blogware utama untuk websitenya, memutuskan untuk membuat software blogging yang dikembangkan dari basis kode b2 pada tahun 2003. Dia akhirnya dihubungi oleh Mike Little dan akhirnya mengembangkan perangkat lunak dalam bentuk yang lebih modern dan sesuai dengan standar web Pa dan kebutuhan Matt. Pada akhirnya, Michel Valdrighi bergabung dengan tim mereka sebagai pengembang asli Blogware b2:

27 Mei 2003. WordPress pertama kali diterbitkan (versi 0.7).

19 Desember 2003, WordPress Wiki diterbitkan. Kita sekarang tahu dengan codex.wordpress.
3 Januari 2004, WordPress versi 1.0 dirilis. Upgrade besar-besaran dari versi sebelumnya. Edit tautan, antarmuka admin baru, beberapa kategori, dan fungsi yang sangat berguna hingga WordPress versi terbaru.
22 Mei 2004, versi 1.2 telah dirilis. perubahan besar-besaran. Post-review, arsitektur plugin baru, sistem moderasi komentar yang lebih baik.
Versi 1.5 dirilis pada pertengahan Februari 2005. Kemampuan untuk mengelola halaman statis (atau kita akrab dengan halaman di WordPress) telah mengubah WordPress dari manajemen blog sederhana menjadi sistem manajemen konten lengkap. Sistem tema yang memudahkan pengguna untuk mengubah tampilan, serta template standar baru, diberi nama kode Kubrick oleh Michael Heilemann.
2005 adalah tahun yang sangat signifikan bagi WordPress. Versi 1.5 diunduh lebih dari 900.000 kali dan ketika layanan WordPress diluncurkan di wordpress.comWordPress paper 7.
Desember 2005 versi 2.0 dirilis. Fungsi baru untuk pengeditan ekstensif, sistem manajemen yang lebih baik, pengunggahan gambar, pengembangan sistem impor, pengeposan lebih cepat, pengembangan yang lebih baik untuk pengembang plugin.
Pada tahun 2006, blogware WordPress diunduh 1.545.703 kali dan 371 plugin unik diunduh 191.567 kali. tahun ini WordCamp pertama berlangsung di san francisco untuk pertama kalinya

22 Januari 2007, versi 2.1 telah dirilis.

Desain ulang antarmuka dan pengembangan alat editorial, pengembangan opsi manajemen konten, dan pengoptimalan basis data.
16 Mei 2007, versi 2.2 telah dirilis. Fungsi dukungan widget untuk template, dukungan untuk feed Atom, pengoptimalan kecepatan, revisi sistem taksonomi untuk kategori seperti tag.
24 September 2007, versi 2.3 telah dirilis. mendukung penandaan asli, sistem taksonomi baru untuk kategori, pemberitahuan sederhana untuk pembaruan, dan dukungan penuh untuk Atom 1.0
Pada tahun 2007, mesin WordPress diunduh sebanyak 3.816.965 kali. dan ada 1.384 plugin yang sudah diunduh 2.845.884 kali. Meningkatkan 15 kali. Pada tahun 2007, WordPress juga memperkenalkan sistem rilis reguler terjadwal. Rilis fitur utama dijadwalkan kira-kira setiap 3-4 bulan atau 3 kali setahun
29 Maret 2008, versi 2.5 telah dirilis. pengembang melewatkan versi 2.4, jadi versi 2.5 berisi 2 versi utama. Versi 2.5 membawa antarmuka admin baru kertas WordPress 8.
Versi 2.6 dirilis pada tanggal 15 Juli 2008 dengan sejumlah perbaikan yang signifikan. Dari